Menjalankan Bisnis

4 Tips Copywriting Agar Bisnis Cepat Closing



Ada banyak cara dalam memasarkan produk kamu, salah satunya adalah melakukan iklan melalui media online. Media online memiliki jumlah pengguna yang tinggi, oleh karena itulah media online merupakan cara terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Pengguna media online terbiasa dengan visual yang menarik dengan penggunaan copywriting yang persuasif dan memancing closing. Berikut ini ada beberapa tips copywriting yang bisa membuat bisnis kamu cepat closing.

1. Menonjolkan Unique Selling Point

Saat membuat copywriting untuk produk kamu, pastikan kamu menonjolkan unique selling point atau hal-hal unik dan menjual dari produk yang kamu tawarkan.

Kamu harus menguasai informasi atau materi dari produk yang ingin kamu iklankan. Semakin terbiasa dengan produk atau layanan, maka kamu bisa membuat copywriting yang lebih menarik.

2. Mengenali Psikologis Pembaca

Mengetahui psikologis target pasar adalah salah satu hal penting yang perlu kamu lakukan sebelum membuat copywriting produk kamu. Perlu kamu ingat, masing-masing target pembaca memiliki mood dan pendekatan tulisan yang berbeda-beda.

Target pembaca anak muda tentu berbeda dengan target pembaca orang tua. Target pembaca generasi millennial juga pasti berbeda dengan target pembaca professional dan intelektual.

3. Memperhatikan Kualitas Konten

Dalam menulis sebuah konten, wajib bagi kamu untuk memperhatikan secara seksama kualitas dari konten tersebut. Hal-hal penting yang harus kamu perhatikan adalah gaya bahasa penulisan, tata letak artikel, elemen pendukung seperti gambar, foto atau video.

4. Menulis Dengan Jujur

Buatlah tulisan dengan cara yang jujur dan tulus, sehingga maksud yang ingin kamu sampaikan dapat diterima dengan baik oleh pembaca. Tulisan tidak perlu dibesar-besarkan hanya demi mendapatkan keuntungan atau peningkatan penjualan karena jika kamu ketangkap basah telah berbohong, pelanggan tidak akan percaya lagi dengan brand kamu.

Itulah beberapa tips copywriting atau penulisan konten yang bisa kamu terapkan untuk media online dari bisnis kamu.




Tags : Smartbisnis Copywriting Media Online Pemasaran

Artikel terkait

Bisnis Furniture Digandrungi Millennial

Prinsip 6M Dalam Berwirausaha Yang Harus Dipahami


Contact Center : 1 500 250