Peluang Bisnis

5 Ide Bisnis Digital Menjanjikan di Tahun 2022



Sekarang ini, semakin banyak orang yang mulai menggeluti bisnis digital karena sifatnya yang fleksibel atau bisa dikerjakan dari mana saja. Bisnis digital akan selalu ada dan berkembang. Hal tersebut menjadikan bisnis digital menjadi salah satu bisnis yang tidak hanya menguntungkan, namun juga menjanjikan. 

Bisnis digital merupakan salah satu jenis usaha yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan digital internet. Kamu tertarik untuk mulai berbisnis digital? Yuk intip ide bisnis digital yang bisa kamu ikuti di tahun 2022.

  1. Online Shop

Membuka bisnis online shop masih menjadi salah satu ide bisnis digital terbaik, mengingat tingginya potensi e-commerce di Indonesia. 

Kamu bisa memanfaatkan penggunaan marketplace, sosial media, atau website untuk memasarkan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

1. Affiliate Business

Bisnis afiliasi adalah sebuah bisnis dimana kamu bisa memasarkan barang atau jasa orang lain baik individu atau perusahaan dengan imbalan berupa komisi. 

Cara mendaftar bisnis afiliasi dari suatu perusahaan tergolong mudah, kamu hanya perlu mendaftar suatu program afiliasi dan kemudian kamu akan mendapatkan kode referral atau sebuah tautan khusus yang bisa kamu share melalui sosial media atau website pribadi kamu.

2. Freelancer

Freelancer atau pekerja lepas juga menjadi salah satu bisnis digital favorite sebagian orang karena bisnis ini memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari manapun dengan waktu yang fleksibel.

Menjadi freelancer memungkinkan kamu untuk memiliki pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang kamu miliki. Saat ini, ada banyak website penyedia pekerjaan untuk para freelancer yang bisa kamu temui di mesin pencarian.

3. Influencer

Jika kamu aktif bersosial media baik melalui Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, atau Youtube kamu bisa mencoba peruntungan sebagai seorang influencer. Para influencer yang sering kamu lihat di sosial media bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan popularitas yang mereka miliki.

4. Menjual Produk Digital

Produk digital adalah produk yang tidak memiliki bentuk fisik dan biasanya dijual secara online seperti e-book, video, dan lain sebagainya. Menjual produk digital bisa kamu sesuaikan sendiri model bisnisnya, harganya, atau jenis promosi yang ingin kamu gunakan.




Tags : Smartbisnis Bisnis Bisnis Digital Digital Influencer Freelancer Affiliate Business Bisnis Afiliasi Affiliate Produk Digital

Artikel terkait

Tips Memulai Bisnis Frozen Food

Strategi Mengidentifikasi Pesaing Agar Bisnis Tetap Bersaing


Contact Center : 1 500 250