Menjalankan Bisnis

Bisnis Laundry Kiloan Untung Jutaan



Laundry kiloan menjadi salah satu ladang bisnis menjanjikan terutama jika kamu tinggal di kota-kota besar. Mobilitas yang tinggi membuat demand bisnis ini cukup tinggi.

Pekerjaan rumah yang sederhana seperti mencuci dan menyetrika baju bisa menjadi sangat berat, terutama bagi masyarakat urban. Sibuk dengan pekerjaan, sibuk dengan aktivitas di luar rumah menyebabkan hal-hal sederhana menjadi terbengkalai dan mereka membutuhkan tenaga bantuan.

Laundry kiloan sudah familiar bagi masyarakat di kota-kota besar. Kehadirannya di cap mampu membantu meringankan pekerjaan rumah mereka. Dengan demand yang tinggi seperti ini, apakah laundry kiloan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan?

Bisnis laundry kiloan bisa menjadi salah satu ide bisnis yang menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan sekitar Rp10 juta untuk franchise laundry kiloan, kamu bisa mendapatkan untung sekitar Rp3 jutaan setiap bulannya. Tetapi, tentu saja ada berbagai faktor dan pertimbangan yang harus kamu perhatikan sebelum memulai bisnis ini. Apa saja?

Persiapkan Modal Dengan Rinci

Setiap bisnis memerlukan modal, tanpa terkecuali bisnis laundry kiloan. Meskipun kamu berbisnis dengan sistem franchise, modal perlu dipersiapkan. Buat daftar secara rinci, apa saja yang kamu butuhkan.

Memilih Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi yang strategis harus benar-benar diperhitungkan. Bisnis laundry kiloan biasanya akan sangat dibutuhkan bagi karyawan atau anak kost, jadi sangat disarankan jika kamu membuka bisnis ini di area dekat kampus atau perkantoran.

Tentukan Operasional Bisnis

Operasional bisnis laundry meliputi teknik mencuci yang efektif, penggunaan bahan mencuci, hingga waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan satu pesanan pencucian. Hal-hal seperti ini harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas layanan bisnis kamu di mata pelanggan.

Menyiapkan Sistem Layanan Operasional

Meskipun bisnis laundry kiloan termasuk bisnis yang menjual jasa, kamu tetap membutuhkan sistem layanan operasional. Sistem ini digunakan untuk mengatur segala pemasukan serta pengeluaran bisnis agar lebih optimal.

Melakukan Promosi

Jika kamu baru membuka bisnis laundry kiloan, ada baiknya mulai melakukan promosi bisnis untuk menarik perhatian calon pelanggan. Kamu bisa menerapkan promosi potongan harga, atau promosi cuci 5kg gratis cuci 1kg, dan sebagainya. Untuk menjaga loyalitas pelanggan, kamu juga bisa menerapkan pengumpulan kupon 10x cuci untuk mendapatkan 1 x cuci gratis.

Agar bisnis laundry kiloan kamu berjalan dengan baik. Yuk, mulai gunakan sistem layanan yang dapat memudahkan kegiatan operasional. Manfaatkan aplikasi SooltanKasir untuk membantu kamu mencatat segala pemasukan dan pengeluaran bisnis. Serta, mengevaluasi kinerja dari bisnis kamu secara bulanan




Tags : bisnis smartbisnis mysooltan sooltanKasir bisnis laundry mesin kasir aplikasi kasir pos aplikasi pos kasir online ide bisnis

Artikel terkait

Kaya Mendadak Dengan Berbisnis Janda Bolong

Ciri Lokasi yang Menjanjikan Untuk Berinvestasi Properti


Contact Center : 1 500 250