Mengembangkan Bisnis

Digital Marketing Bikin Penjualan Semakin Melengking



Digital marketing yang semakin meroket keberadaannya, memiliki peranan penting di era komunikasi sekarang ini. Digital marketing biasanya digunakan untuk kegiatan berbisnis yang lebih efektif agar mencapai keberhasilan dan mendapat keuntungan yang lebih baik.

Memanfaatkan digital marketing dapat membantu bisnis kamu untuk meningkatkan revenue dengan hasil yang maksimal. Tetapi, melakukan kegiatan digital marketing tidak boleh asal, kamu harus memperhatikan hal-hal berikut.

1. Digital Channel Yang Tepat

Digital channel memiliki platform yang sangat beragam mulai dari e-mail, social media, website, dan lain sebagainya. Belum lagi social media yang sekarang ini sudah banyak pilihan.

Namun, ketika ingin menggunakan digital channel kamu cukup memilih digital channel yang tepat dan sesuai dengan target audience serta profil produk yang kamu tawarkan.

2. Strategi Funneling (Penggiringan)

Setelah memilih digital channel yang tepat dan sesuai dengan bisnis kamu, selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah strategi funneling atau penggiringan. Strategi ini memungkinkan kamu untuk “menggiring” pelanggan yang sudah berinteraksi di sosial media untuk berpindah ke step yang lebih serius, misalnya diskusi lebih lanjut di WhatsApp atau memberikan link yang mengarahkan ke toko online kamu.

3. Mengoptimalkan Digital Marketing

Tren dan algoritma digital marketing akan selalu berubah, oleh karena itu ada baiknya kamu untuk selalu memantau serta mengevaluasi kinerja digital marketing yang telah kamu lakukan. 

Selalu evaluasi efektivitas kinerja digital marketing, termasuk didalamnya campaign-campaign atau pemasaran yang kamu lakukan. Dengan melakukan hal ini kamu dapat mengetahui apakah selama ini campaign atau pemasaran yang kamu lakukan telah berhasil atau tidak.

4. Feedback Pelanggan

Perlu diingat bahwa saat melakukan digital marketing target audience lah yang memiliki peranan penting atas keberhasilan. Tidak ada salahnya untuk kamu bertanya kepada pelanggan mengenai feedback atas digital marketing yang kamu jalankan.

Dengan mendapatkan feedback dari audience kamu bisa semakin optimal dalam melakukan evaluasi dan berinovasi.

Nah, Sobiz, itu dia cara melakukan digital marketing untuk membantu bisnis kamu agar semakin melengking dan mendapatkan revenue yang lebih banyak.

Digital marketing memiliki peranan penting, oleh karena itu tetaplah belajar dan selalu paham akan perubahan yang terjadi di platform digital.

Untuk mendukung kinerja digital marketing kamu, kamu bisa menggunakan layanan internet untuk UMKM yang bisa kamu klik disini <a href=smartbisnis.id/pasang-internet>smartbisnis.id/pasang-internet</a>




Tags : digital marketing digital channel marketing strategi funneling bisnis umkm umkm indonesia smartbisnis indihome digiconnect

Artikel terkait

Kumpulan Kuliner Hits Untuk Jadi Ide Usaha Kuliner

Benarkah Penggunaan Teknologi Dapat Meningkatkan Revenue UMKM


Contact Center : 1 500 250