Mengembangkan Bisnis

Kenapa Bisnis F&B Harus Mulai Memakai Kasir Digital



Jika berbicara mengenai perkembangan digital, mungkin yang kamu fikirkan adalah sosial media, website, dan lain sebagainya. Tetapi, perkembangan digital tidak hanya sebatas itu, lho. Ada berbagai macam alat digital yang muncul untuk mempermudah setiap pekerjaan, salah satunya adalah kasir digital.

Kasir digital adalah salah satu alat digital yang sangat dibutuhkan di dunia bisnis, khususnya bisnis Food and Beverages atau F&B. Mengapa? Karena aplikasi kasir digital ini sudah tertanam teknologi Point of Sales atau POS yang membantu pemilik usaha untuk mengoptimalkan kinerja usaha dengan cara yang lebih mudah dan sederhana.

Kasir digital dapat membantu pemilik usaha F&B untuk mencatat segala transaksi, mengatur stok bahan makanan, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa alasan penting kenapa bisnis F&B harus mulai memakai aplikasi kasir digital.

1. Kemudahan Layanan

Kenyamanan pelanggan adalah yang utama. Dengan menggunakan aplikasi kasir digital, kamu dapat memberikan pelayanan yang mudah dan cepat. Di aplikasi ini kamu dapat mencatat segala transaksi ataupun permintaan spesial dari pelanggan kamu tanpa perlu bolak-balik mencari pulpen atau kertas.

2. Meminimalisir Risiko

Tidak dipungkiri, risiko ada dimana saja bahkan di lingkungan internal sekalipun. Penggunaan aplikasi kasir digital ini juga bisa membantu kamu meminimalisir risiko yang terjadi di lingkungan internal seperti pencurian bahan baku.

Di aplikasi kasir digital ini kamu bisa mencatat semua stok bahan makanan yang kamu miliki secara transparan sehingga kamu bisa mengetahui jika ada sesuatu yang hilang atau berkurang.

3. Mengurangi Kesalahan

Manusia tidak luput dari kesalahan. Namun, dengan aplikasi kasir digital kamu bisa meminimalisir kesalahan yang dilakukan oleh karyawan saat sedang melakukan transaksi.

Aplikasi ini dapat mengirimkan laporan secara cepat setiap harinya. Laporan keuangan juga bisa tercatat dengan baik dan kemudahan untuk dilacak jika terjadi sebuah kesalahan.

4. Mendukung Cashless

Di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus mencegah terjadinya kontak secara fisik. Oleh karena itu, budaya cashless makin semangat digaungkan oleh pemerintah dengan mulai menggunakan uang digital.

Aplikasi kasir digital saat ini sudah bisa menggunakan pembayaran dengan berbagai macam uang digital yang ada di Indonesia. Selain itu, perusahaan penyedia uang digital ini juga sering mengadakan promosi-promosi yang menyenangkan hati konsumen.

Dari keempat alasan di atas, bisa dilihat bahwa aplikasi kasir digital sangat menguntungkan bagi pihak pemilik usaha F&B dengan fitur-fiturnya yang memudahkan dan mengoptimalkan kinerja bisnis kamu.

Jika kamu tertarik untuk mulai beralih ke aplikasi kasir online kamu bisa mulai berlangganan aplikasi BONUM dari Telkom Indonesia. Silakan lihat informasi lebih lengkapnya disini, ya https://smartbisnis.id/solusi-bisnis/bonum.


 




Tags : smartbisnis bisnis kasir online kasir digital aplikasi kasir bonum restaurant cafe bisnis f&b usaha f&b

Artikel terkait

Success Story: Nurhayati Subakat, Bos Wardah Yang Masuk Forbes Asia

Peluang Bisnis Dari Olahraga Bulu Tangkis


Contact Center : 1 500 250