Mengembangkan Bisnis

Marketing Yang Tak Biasa, Odading Mang Oleh Laris Manis



Siapa yang tidak mengenal video viral Odading Mang Oleh?

Berkat video yang dibuat oleh Ade Londok ini, usaha Odading punyanya Mang Oleh jadi terkenal dan diserbu oleh pengunjung yang penasaran, lho! Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan apresiasi penuh.

Lantas kenapa Odading Mang Oleh bisa laris manis ya?

Viral marketing merupakan sebuah strategi pemasaran yang memanfaatkan jaringan sosial baik online maupun offline untuk menyampaikan pesan dan iklan kepada konsumen di pasaran. 

Viral marketing ini merupakan versi modern dari teknik word of mouth atau dari mulut ke mulut namun dengan skala dan coverage yang lebih luas. Viral marketing dapat terjadi mulai dari seseorang atau individu yang mendapatkan ide/gagasan yang mana gagasan tersebut dapat menimbulkan reaksi pada khalayak.

Kemudian, orang-orang yang terpapar ini akan menyebarkan gagasan tersebut secara sukarela sehingga berpotensi memaparkan ke orang baru dan menghasilkan reaksi lainnya. Hal ini dilakukan secara berulang dan begitu seterusnya sehingga menjadi viral.

Sebuah konten yang viral biasanya memiliki orisinalitas dan menjadi yang “pertama” dalam melakukan pemasaran yang unik.

Untuk mengembangkan bisnis anda, anda dapat menggunakan layanan-layanan dari Smartbisnis yang bisa anda temukan di smartbisnis.id/solusi-bisnis

[source foto: google]




Tags : #smartbisnis #viral #viralmarketing #viral #bisnis #umkm

Artikel terkait

5 Psikologi Marketing Untuk Mempengaruhi Keputusan Konsumen

Success Story: Brand Fashion Lokal Gaet 2 Rekor Muri di Tengah Pandem


Contact Center : 1 500 250