Memulai Bisnis

Modal Kecil Untung Besar. Intip Tips dari Bisnis Thrift Shop



Thrift Shop adalah toko yang menjual barang-barang bekas layak pakai, sehingga memiliki harga yang sangat terjangkau namun memiliki kualitas yang masih oke.  Banyak orang merasa thrift shop bisa menjadi pilihan yang tepat, karena mereka bisa lebih menghemat uang jika ingin berbelanja pakaian. Apalagi pakaian merupakan salah satu kebutuhan, sehingga berbelanja pakaian pasti bisa dilakukan sebulan sekali bahkan seminggu sekali. 

Nah, karena minat masyarakat yang besar, bisnis thrift shop ini menjadi meningkat beberapa tahun terakhir. Banyak sekali thrift shop  yang mulai merambah ke dunia digital seperti sosial media dan e-commerce. Yuk, cari tahu keuntungan dari berbisnis thrift shop!

Modal Kecil Untung Besar

Berbisnis thrift shop hanya membutuhkan modal yang kecil karena kamu bisa mendapatkan pakaian second (bekas) dengan harga yang jauh lebih murah daripada baju baru. Dengan modal membeli pakaian bekas dari supplier seharga 5K-15K, kamu bisa menjual kembali dengan harga 20K-50K, lho!

Banyak Barang Bagus dan Branded

Banyak kemungkinan kalau kamu bisa mendapatkan pakaian branded terkenal yang memiliki harga yang tinggi jika dibeli di toko resmi. Biasanya pakaian tersebut merupakan produk reject yang tidak memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan sebuah toko pakaian, sehingga pakaian tersebut dijual ke supplier pakaian bekas yang bisa kamu beli untuk bisnis thrift shop kamu. Yang penting kamu harus sabar untung memilah ratusan pakaian yang ada dan teliti untuk mendapatkan pakaian yang masih bagus dan layak pakai.

Saat kamu ingin memulai bisnis ini, pastikan kamu telah memperhatikan hal-hal berikut, ya.

Analisa

Lakukan analisa pasar untuk memutuskan produk yang akan kamu jual. Kamu perlu menguji, mengetahui tren, mengetahui target pasar, memperkecil kemungkinan gagal, dan mempersiapkan perkembangan bisnis agar bisnis thrift shop kamu minim rugi dan mendapatkan keuntungan.

Perhatikan Asal Produk

Basic dari berbisnis thrift shop adalah menjual barang-barang bekas terutama pakaian. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa barang-barang yang kamu beli dari supplier ini harus memiliki kualitas yang baik. Kebersihan sangat harus diperhatikan saat berbisnis thrift shop.

Memperhatikan Higienis

Saat berbisnis thrift shop kamu harus dan wajib memperhatikan kebersihan. Kamu harus memastikan setiap produk yang kamu jual telah dilaundry dan telah higienis.




Tags : Bisnis Tips Bisnis Thrift Shop UMKM Bisnis Online

Artikel terkait

Success Story: Nurhayati Subakat, Bos Wardah Yang Masuk Forbes Asia

Success Story: Dari Menjadi Reseller Hingga Memiliki Bisnis Skincare Best Seller


Contact Center : 1 500 250