Peluang Bisnis

Peluang Bisnis dan 5 Tips Memulai Usaha Mainan Anak



 

Anak-anak dan bermain merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Banyaknya jenis-jenis mainan anak, juga diiringi dengan permintaan konsumen yang banyak. Ini menjadi salah satu faktor kenapa kamu harus memulai usaha mainan sekarang. Untuk menunjang kamu dalam memulai bisnis mainan anak-anak, berikut ini ada tips tipsnya:

 

1. Siapkan modal

Mempersiapkan modal menjadi hal yang paling dasar dalam memulai bisnis. Jika ingin membuka toko yang besar, maka modal yang dipersiapkan pun harus besar. Ada 2 hal juga yang berkaitan dalam mempersiapkan modal, yaitu pemilihan supplier mainan dan menentukan harga yang kompetitif. Dengan kamu memperhatikan hal hal ini, maka kamu akan lebih siap dalam memulai bisnis mainan

 

2. Pilih lokasi yang strategis

Pemilihan lokasi juga sangat penting dalam membuka usaha mainan. Lokasi seperti dekat sekolah atau playground menjadi salah satu lokasi yang strategis.  Jika Kamu ingin membuka usaha di rumah, maka pastikan lokasi tersebut ramai penduduk atau tidak. Selain itu jika kamu memilki modal yang lebih, kamu bisa mendirikan toko di pusat kota. Namun, jika kamu tidak memiliki modal yang cukup, kamu bisa menjual usaha mainan ini secara online.

 

3. Pilih mainan yang banyak diminati

Jika lokasi sudah sesuai, maka hal selanjutnya adalah memilih mainan yang paling banyak diminati. Salah satunya adalah dengan menyesuaikan mainan dengan tokoh kartun yang lagi ramai.

 

4. Lakukan pemasaran yang efektif

Melakukan pemasaran yang efektif, bisa kamu lakukan dengan cara diskon atau campaign di media sosial.

 

5. Menerima segala jenis pembayaran digital

Di era saat ini pembayaran menggunakan QRIS sedang marak digunakan oleh para pengusaha-pengusaha dalam mempermudah kegiatan transaksinya. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk mendigitalisasikan usahamu sekarang.

 


Itulah 5 tips dalam memulai usaha bisnis mainan anak, untuk menerima segala jenis pembayaran digital, kamu bisa menggunakan sooltanPay (QRIS dari Telkom Indonesia). Kamu bisa download aplikasinya disini




Tags : tipsbisnis bisnisusaha mainananak tipsusahamainan peluangbisnis

Artikel terkait

Tips Mengembangkan Bisnis Menjadi Franchise

Apa Bedanya Mesin Kasir & POS


Contact Center : 1 500 250