Mengembangkan Bisnis

Pentingnya Memahami Digital Marketing Untuk Usaha Online





Sangat penting untuk memiliki pengetahuan digital marketing dalam dunia bisnis online. Saat ini telah banyak bisnis yang semakin berkembang karena tersedianya teknologi pendukung. Pemanfaatan teknologi yang saat ini sedang trend salah satunya adalah sosial media marketing. Internet telah menjadi salah satu hal penting dalam bisnis terutama dalam dalam perkembangannya, sebuah bisnis selalu mengaitkan sosial media sebagai salah satu alat yang paling efektif untuk berpromosi.

 

Sosial media marketing sangat penting bagi perkembangan bisnis terlebih lagi di era digital sekarang ini, karena selain mudah digunakan, biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis melalui sosial media juga murah. Asalkan mengetahui aspek-aspek dalam digital marketing, Sobiz pasti akan menguasai dunia bisnis online. Berikut ini adalah strategi marketing yang sedang trend dan perlu dikuasai oleh pelaku bisnis untuk membantu pemasaran produk.

 

- Referensi

Sebelum memulai bisnis online, pastikan produk/jasa yang Sobiz tawarkan sudah sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. Jika tidak yakin, lebih baik Sobiz mencari ide bisnis lainnya di beberapa situs internet. Sobiz dapat mengunjungi www.smartbisnis.co.id untuk mengetahui peluang usaha yang sedang diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

 

-Content Marketing

Setelah memiliki bisnis yang tepat, saatnya memperhatikan konten yang ingin disajikan. Konten marketing sekarang telah menjadi fokus utama dalam sosial media. Konten marketing sangat melandasi hampir seluruh digital marketing. Konten merupakan dasar dari semua digital marketing dan sangat penting untuk menciptakan brand awareness serta menarik keramaian pengunjung.

 

-Integrated Digital Marketing

Media sosial dan konten memiliki peranan penting pada hasil pencarian. Google adalah salah satu mesin pencari yang menyukseskan kegiatan digital marketing Sobiz. Untuk itu pastikan bahwa Sobiz menggunakan beberapa tools dari Google untuk mendekatkan produk/jasa milik Sobiz kepada calon konsumen.

 

-Personalized Marketing

Tren saat ini adanya personalized marketing di situs e-commerce, email dan website. Sehingga ketika konsumen mengunjungi bisnis online sekali dan kemudian berkunjung lagi, website akan tahu siapa konsumen Sobiz. Email yang datang berikutnya juga telah dipersonalisasi dengan produk yang telah mereka kunjungi ketika berbelanja online. Sehingga nantinya produk/jasa yang Sobiz jual akan dengan cepat didekatkan dan ditawarkan secara langsung kepada calon konsumen yang sesuai target. Hal ini tentunya dapat meningkatkan efektivitas marketing.

 

-Continuous Marketing

Sobiz juga harus menyadari bahwa strategi marketing yang kuat sedang marak dan disebut dengan continuous marketing. Namun, hal ini bukan berarti Sobiz tidak boleh melakukan pemasaran produk atau promosi secara offline. Hanya saja lebih efektif melalui internet. Kenyataannya adalah segala sesuatu yang ditemukan secara online melalui media sosial, twitter, serta penelusuran Google membutuhkan aktivitas SEO yang konstan, publishing, penciptaan konten dan marketing. Sehingga apa yang Sobiz bayar untuk beriklan akan sebanding dengan apa yang Sobiz dapatkan.

 

Nah itulah beberapa ulasan sederhana mengenai pentingnya memahami digital marketing untuk bisnis online. Bagaimana Sobiz apakah tertarik dengan strategi tersebut ? Jangan lupa ya untuk selalu mencari solusi bisnis yang tepat untuk Sobiz dengan bergabung bersama komunitas Smartbisnis. Disini Sobiz akan menemukan lebih banyak lagi informasi seputar peluang usaha yang lagi laris manis lengkap dengan berbagai tips dan trik untuk mengembangkan usaha tersebut. Tak hanya itu, dengan bergabung bersama Smartbisnis, maka Sobiz juga bisa mendapatkan pinjaman modal mudah yang akan berguna untuk Sobiz dalam memulai usaha.

 

Jadi tunggu apalagi ? Segera bergabung menjadi mitra kami dan kunjungi www.smartbisnis.co.id  sekarang juga!




Tags : Personalized Marketing Integrated Digital Marketing Content Marketing Referensi

Artikel terkait

Tips Menerima Kritik dan Saran Dari Pelanggan

Kenapa Bisnis F&B Harus Mulai Memakai Kasir Digital


Contact Center : 1 500 250