Menjalankan Bisnis

Success Story: Brand Fashion Lokal Gaet 2 Rekor Muri di Tengah Pandem



Di tengah pandemi ini, brand lokal fashion perempuan, Heylocal.id berhasil memecahkan dua kategori rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang berbeda.

Rekor pertama yang berhasil didapatkan oleh Heylocal adalah penjualan produk mukena terbanyak melalui website hanya dalam waktu 1 menit. Dan, rekor kedua yang berhasil mereka pecahkan adalah penjualan produk tas wanita terbanyak melalui website hanya dalam waktu 1 menit.

Nadya Rosmalina selaku Founder dan Owner dari Heylocal.id mengatakan tidak pernah mempersiapkan atau merencanakan pencapaian rekor tersebut, momen ini berjalan sebagaimana aktivitas yang rutin mereka kerjakan.

Melalui pencapaian rekor ini, Nadya berharap kepada sesama pengusaha lokal untuk selalu bertumbuh dan bisa tetap yakin untuk bergerak maju ke depan.

Berdasarkan data dari Finance Corporation (IFC) saat ini jumlah UMKM wanita di Indonesia mencapai 30,6 juta unit. Menurut data dan riset Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) menunjukkan terdapat 18,6% pelaku UMKM wanita yang baru memulai bisnis di masa pandemi Covid-19.

Heylocal merupakan bisnis yang dirintis oleh Nadya Rosmalina bersama sang suami, Dimas Mairyan. Brand ini dikenal melalui penjualan koleksi hijab, tas, modest fashion, sepatu, dan fashion items wanita lainnya.

Selain itu, Nadya dan Dimas juga memiliki brand lainnya yang lebih berfokus pada fashion items bagi pria yaitu Heymale.id




Tags : Smartbisnis Success Story Success UMKM UMKM Indonesia HeyLocal Local Brand Brand Lokal

Artikel terkait

Investasi Bisnis Jangka Panjang, Penting Tau Digital Branding

Apa Bedanya Mesin Kasir & POS


Contact Center : 1 500 250