Menjalankan Bisnis

Tips Meningkatkan Brand Awareness



Apakah kamu pernah mendengar istilah brand awareness? Brand Awareness atau kesadaran merek merupakan tingkat kesadaran pelanggan untuk mengingat atau mengenali suatu produk dalam sebuah kondisi yang berbeda.

Bagi setiap pemilik bisnis, brand awareness merupakan hal yang penting karena brand awareness termasuk ke dalam sebuah investasi jangka panjang.

Brand Awareness perlu dipupuk atau ditingkatkan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap kualitas brand kamu. Jika semakin banyak orang yang membicarakan brand kamu, maka akan semakin banyak orang yang mengetahui. Dengan ini, saat memutuskan pembelian, pelanggan akan lebih memilih produk dari brand yang sudah dikenal.

Brand Awareness yang baik juga dapat meningkatkan loyalitas konsumen ke brand yang kamu miliki. Jika produk yang kamu miliki dapat diandalkan, memiliki kualitas yang baik, dan memenuhi ekspektasi pelanggan, bukan hal yang tidak mungkin jika produk kamu menjadi pilihan tetap bagi mereka.

Lalu, timbul pertanyaan, bagaimana cara meningkatkan brand awareness? Simak cara berikut.

1. Partnership

Partnership merupakan salah satu strategi meningkatkan brand awareness dengan melakukan kolaborasi bersama brand lain. Kamu bisa memanfaatkan promosi produk bundle atau membuat sebuah produk kolaborasi limited edition.

2. Program Referral

Program ini mirip dengan promosi jadul word of mouth (dari mulut-ke-mulut), hanya saja  referral program memberikan insentif bagi pengguna yang berhasil mengajak orang lain untuk menggunakan produk yang ditawarkan.

3. Review

Diposisi sebagai seorang pembeli, kamu pasti ingin membeli produk yang sudah pernah dibeli oleh orang lain apalagi jika produk tersebut mendapatkan ulasan yang positif. Oleh karena itu, saat kamu menjual sebuah produk, sebuah review dari pelanggan yang pernah membeli produk kamu merupakan hal yang paling penting.

4. Aktivitas Sosial Media

Bisa dikatakan bahwa saat ini sosial media menjadi ujung tanduk tampilan produk yang kamu jual. Namun, penggunaan sosial media tidak hanya digunakan untuk “menjajakan” produk saja, lho. Kamu juga bisa mulai melakukan aktivitas-aktivitas menarik seperti pengadaan challenge, kuis, dan lain sebagainya untuk meningkatkan brand awareness.

Cara-cara di atas dapat kamu gunakan untuk meningkatkan brand awareness kamu. Yuk, mulai lakukan dan dapatkan manfaat dari brand awareness.




Tags : Smartbisnis Internet Sooltan Brand Awareness Tips Bisnis Tips Bisnis Online Tips Bisnis Bisnis Online

Artikel terkait

Tips Memilih Paket Internet Murah dan Cepat untuk UMKM dan Startup

Mengenal Usaha Berbasis Franchise


Contact Center : 1 500 250