Peluang Bisnis

Warna-Warni Keuntungan Dari Bisnis Ikan Cupang



Ikan cupang yang kembali ramai peminat. Memiliki warna dan motif yang cantik membuat ikan cupang menjadi salah satu ikan hias yang diburu oleh masyarakat luas. Selain menjadi hobi, ikan cupang ternyata bisa menjadi salah satu sumber bisnis yang menguntungkan, lho apalagi disaat permintaannya yang semakin tinggi seperti sekarang ini.

Ikan cupang merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak ditemukan di perairan Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Salah satu jenis ikan cupang yang menjadi primadona adalah ikan cupang hias.

Ternyata, berbisnis ikan cupang hias tidak terlalu sulit seperti ikan jenis lainnya. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang yang mulai memperhitungkan untuk berbisnis ikan cupang hias. Beberapa keuntungan dari berbisnis ikan cupang hias yaitu.

1. Minim Modal

Tidak seperti ikan air tawar lainnya, berbisnis ikan cupang memerlukan modal yang minim. Dengan mengeluarkan modal sekitar Rp 500 Ribu, kamu sudah bisa membeli beberapa pasang ikan cupang dengan berbagai jenis.

Selain itu, untuk membeli pakan, ember, dan lain-lain juga tidak terlalu mahal. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 500 Ribu. Sehingga total modal yang kamu perlukan sekitar Rp 1 juta untuk bisa mulai berbisnis ikan cupang.

2. Tidak Memerlukan Lahan Luas

Untuk memelihara ikan cupang, kamu tidak memerlukan lahan atau tempat yang luas. Kamu bahkan bisa memelihara ikan cupang hanya dengan menggunakan ember atau akuarium kecil. Selain itu, biaya pemeliharaan ikan cupang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan ikan hias air tawar lainnya.

3. Cepat Berkembang Biak

Dengan modal beberapa pasang ikan cupang, kamu bisa membudidayakan menjadi ratusan ekor cupang. Budidaya ikan cupang membutuhkan proses waktu yang cepat mulai dari peneluran, penetasan, hingga ikan cupang siap dijual hanya memerlukan waktu kurang dari satu bulan.

Gimana? Tertarik untuk mulai berbisnis ikan cupang? Ikan cupang yang biasa dijual dipasaran seharga Rp 70 - 150 ribu ini tentu menjadi keuntungan yang menggiurkan, bukan?

Saat menjual ikan cupang hasil budidaya kamu, kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk memasarkannya, lho.




Tags : Cupang IkanCupang BisnisIkanCupang Bisnis IdeBisnis UMKM Smartbisnis

Artikel terkait

Kumpulan Kuliner Hits Untuk Jadi Ide Usaha Kuliner

5 Ide Bisnis Digital Menjanjikan di Tahun 2022


Contact Center : 1 500 250